Welcome to Spider Share Blog

Selamat datang di Spider Share Blog.
Blog ini akan segera berpindah ke
Mohon kunjungannya ke blog saya yang baru. Dan Jangn lupa di-follow ya.. :)

Hermawan Abdillah

Headlines

Spider Share dot Info

↑ Grab this Headline Animator

Tuesday, August 25, 2009

Budayawan dan Seniman Bali Protes Malaysia

1 comments

Liputan6.com, Denpasar: Klaim Malaysia terhadap tari Pendet menuai protes sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah, budayawan dan seniman tari di Bali. Mereka pun menggelar aksi keprihatinan, jumpa pers, dan demo tari Pendet di Taman Budaya di Kota Denpasar, Bali, Sabtu (22/8).

Selain protes, mereka prihatin terhadap perbuatan pemerintah Malaysia. Sebab, bukan kali ini saja negeri serumpun tersebut mengklaim sejumlah hasil budaya Indonesia sebagai budaya asli negaranya. Dikhawatirkan, bila pemerintah diam, maka banyak bagian budaya Indonesia yang akan hilang dan diakui oleh negara lain [baca: Lagi, Malaysia "Pinjam" Budaya Indonesia].



Demo tari menghadirkan penari Pendet senior Alit Arini bersama sejumlah penari cilik. Menurut para seniman tari Bali, tari Pendet sudah ada sejak ratusan tahun lampau di Pulau Dewata. Ini berawal sebagai tarian sakral yang hanya ditampilkan di tempat-tempat suci. Namun, seiring dengan perkembangan dunia pariwisata, tarian ini sekitar era 50-an dimodifikasi dan dikembangkan menjadi tari Pendet atau tarian penyambutan di sejumlah acara


Ucapkan terima kasih anda dengan meng-klik iklan di blog ini.
Terima Kasih


One Response so far

    jaket kulit said...

    salam hangat dari kami ijin informasinya gan, dari kami pengrajin jaket kulit

Leave a Reply

Sahabat

My Community

logo htc Kaskus Blogger Community bloggersumut.net

Statistik Blog

SEO Stats powered by MyPagerank.Net