Welcome to Spider Share Blog

Selamat datang di Spider Share Blog.
Blog ini akan segera berpindah ke
Mohon kunjungannya ke blog saya yang baru. Dan Jangn lupa di-follow ya.. :)

Hermawan Abdillah

Headlines

Spider Share dot Info

↑ Grab this Headline Animator

Thursday, September 10, 2009

Presiden Obama Disemprot Warga

0 comments

Presiden Amerika Serikat Barack Obama selalu ingin kelihatan keren dimanapun berada. Sebagai pemimpin negara superpower ia tak ingin kelihatan lemah, disetiap foto atau gambar yang dipublikasikan.

Namun karena tak ingin tampak bodoh, kali ini ia justru mendapat semprotan kecaman dari warganya.

Gara-garanya, pada kesempatan liburan Kamis (27/8) kemarin, ia terlihat naik sepeda tanpa memakai helm. Pada hari itu, Obama bersama kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, mengisi liburan dengan bersepeda ria di kawasan pedusunan di Aquinnah, sebuah kota kecil di kawasan Barat Amerika. Dalam foto publikasi, tampak Obama naik sepeda tanpa helm. Sejumlah pengawal, juga tampak tak memakai helm, kemungkinan karena ingin menyesuaikan diri dengan Si Bos.

Kontan penampilan Obama ini mengundang kecaman warga Amerika Serikat karena dianggap tak memberi contoh yang baik. Sementara kedua anak tampak tertib memakai helm, ia justru plontos saja.

Paul Steely White, direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Transportation Alternatives, mencoba membelanya, "(memakai) helm sepeda memang tampak bodoh, Anda kelihatan seperti orang bloon kalau memakainya. Dan ketika Anda adalah pemimpin dari sebuah negara besar, Anda harus selalu tampak kuat dan keren."

Meski membela, tetapi White tetap berpendapat adalah lebih baik jika Presiden Obama tetap memakai helm itu. "Memang beda mengendarai sepeda di Manhattan (yang ramai) dengan di Massacusset (yang lebih nDeso), tapi memakai helm lebih baik," ujar Steely White.

Sedang David Mozer, direktur International Bicycle Fund, mengatakan, "kecelakaan sepeda bisa terjadi dimana saja. Sepeda bisa terbalik, dan kepala Anda bisa terbentur. Luka di kepala sangat lama sembuhnya. Seharusnya Presiden memberi contoh (yang baik)."

"Memang susah mendapatkan sanjungan dari cewek kalau sedang memakai helm, kalaupun memuji mereka biasanya tak sungguh-sungguh," ujar Mozer yang juga setuju kalau helm membuat seseorang tampak lucu, "tetapi lihat Lance Amstrong dia sangat keren kan (dengan helm sepeda)."

Poster Lance Amstrong bersepeda banyak ditemui di Amerika Serikat. Ia adalah bintang olahraga balap sepeda Amerika, yang tujuh kali menjuarai Tour de France.

Obama sendiri sewaktu musim kampanyenya menjadi presiden, pernah menjadi bahan tertawaan penentangnya, ketika fotonya di Chicago sedang bersepeda memakai helm, beredar di internet. Disitu ia tampak lucu dan polos. Mungkin ia tak ingin mengulang pengalaman buruknya itu.

Jurubicara Gedung Putih, Bill Burton, buru-buru juga membela bosnya. "Yang saya tahu dia selalu memakai helm jika naik sepeda. Dia mendukung penggunaan helm ketika bersepeda." ujar Burton.

sumber:
http://www.tempointeraktif.com/


Setelah membaca, Mohon Post-kan komentar

Ucapkan terima kasih anda dengan meng-klik iklan di blog ini.
Terima Kasih


Leave a Reply

Sahabat

My Community

logo htc Kaskus Blogger Community bloggersumut.net

Statistik Blog

SEO Stats powered by MyPagerank.Net